Cilacap,

Tempat nongkrong di Cilacap

Kalau kamu dicilacap sebenernya gausah bingung cari tempat nongkrong di cilacap, setelah keliling ke beberapa wisata yang ada di cilacap yang nggak mungkin cukup dalam sehari buat ngelilinginya, Cilacap yang terkenal dengan pantai teluk penyu dan pulau Nusakambangan memang banyak yang tau tentang nusakambangan daripada tentang cilacap, Nah kalau kulinernya terkenal paling cuma Mendoan yang terkenal sampe kemana mana.. nah kalau kamu lagi di cilacap berikut ada beberapa tempat nongkrong yang recomended di cilacap

1. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal /mesikapw.com

di warung upnormal ini lumayan rame juga kalo malem minggu, seringnya sih ada live musik disini, dan menu makanannya juga bervariasi disini mulau dari 7rban sampe puluhan ribu, instagramnya di @warunk_upnormal

2. Warunk Ora Umum

Warunk ora umum /@hitzpurwokerto

nah kalau ini kafe bisa dibilang palin rame dicilacap, soalnya hanya kafe ini yang buka sampe tengah malem, bahkan kalau malem minggu bisa sampe subuh baru tutup disini, tapi kurang cocok buat dikusi yang agak serius disini, instagramnya di @waroenkoraumum

3. D’Corner Chocolate Cilacap

Dcorner Cilacap

sedikit orang yang tau tentang D’corner ini, dan sesuai namanya disini banyak tersedia minuman Cokelat, lokasinya ada di Jalan Juanda, depan lapangan holcim. kalau mau liat liat dulu boleh ke instagramnya di @dcorner_cilacap

4. Honai Cafe de Flore


Honai Cafe de Flore / @honai_deflore

Cafe ini ada di jalan rinjani, tempat ini beberapa bulan ini sepi dalam artian nggak terlalu rame banget, jadi nyaman kalau mau ngobrol agak serius disini, setiap malam minggu ada live musik loh instagramnya di @honai_deflore

5. Grek Chocolate & Coffee

disini tempatnya nyaman, enak juga buat ngobrol anget disini, tutupnya sekitar jam 11 malem dan tempatnya yang nggak terlalu besar jadi keliatannya agak sempit, tapi enak kok nongkrong disini, ada beberapa menu dan kopi disini,

itulah beberapa kafe atau tempat nongkrong yang lumayan recomended di cilacap selain di pantai, kalau ada tampat yang rekomendasi selain yang disebutin diatas, bisa komen dibawah yaa ūüôā

Cilacap, Curug, Wisata Cilacap,

Ada Curug Penampen di Cilacap

Manggaul.com – Dicilacap memang terkenal dengan pantainya, bisa dibilang icon kota cilacap itu pantai teluk penyu dan pulau nusakambangan. Tapi, selain pantai dan pulau, dicilacap juga ada curug loh, namanya Curug Penampen, memang sih curug ini kurang terkenal namanya dibandingkan curug mandala, tapi suasana curug ini lebih asyik daripada curug mandala, dan curug Penampen ini air terjunnya lebih tinggi dan lebih besar arusnya

Memang sedikit sih info dan foto tentang curug Penampen ini, soalnya emang lokasinya belum banyak yang tau. Tapi tenang, dibawah udah saya kasih maps menuju ke curug penampen ini. Oiya, kalau kesini harus menyesuaikan musim ya kalau bisa kesini pas musim hujan, pasti enak banget, debitnya airnya tambah besar, tambah enak si yang asli, jangan lupa bawa kompor kecil buat bikin kopi disana yaa, tapi kalau kesini waktu musim hujan rawan air bah, kalau hujan deras mending minggir dulu dari curugnya

Akses ke Curug Penampen

Curug Penampen ini ada di Desa mandala, atau banyak yang bilang juga ini curugnya bedara di gunung tugel (bukan gunung tugel banyumas), Akses kecurug ini sebenernya sudah ada jalan yang jelas, tapi rute untuk sampai kecurug ini belum jelas, maksudnya masih banyak persimpangan yang bikin bingung, jadi kalau bisa ke curug Penampen ini ngajak temen yang udah pernah kesini, kalaupun tidak ada tanya ke warga sekitar yaa biar gak nyasar. Lokasi curug dari tempat parkir motor lumayan jauh sih, ada sekitar 45menit kalau jalan kaki, tapi medannya datar kok, Nah ini disini lokasi tempat parkir motornya, jadi kalau kesini bisa naik motor dan mobil sih, tapi enakan naik motor karna jalannya jelek

Atau search di Google Maps dengan koordinat : -7.602367, 109.052626 bisa juga klik https://goo.gl/maps/pTVgtwAm2Wm

nah dari lokasi tempat parkir ini, kamu bisa jalan kaki dari sini mengikuti hulu sunginya, jalannya belok belok sih, kalau sudah masuk sini pokoknya jangan lupa tanya sama petani yang ada disana, soalnya kalau mau dijelasi disini panjang banget nih jadi tanya aja ya ke pertaninya ūüėÄ

Oiya ada bonus video di lokasi curug Penampen nih, tapi ini pas kondisi debit airnya kecil yaa

video dari Samz Beltriverson
Info terbaru,

Cara naik Damri dari kampung Rambutan ke Bandara Soekarno Hatta

Untuk menuju ke Bandara Soekarno Hatta yang terletak cukup jauh dari kampung rambutan ini bila menggunakan mobil pribadi atau motor pribadi mudah, tapi mengingat lokasinya yang cukup jauh dari Terminal Kampung Rambutan jadi lebih baik sih menggunakan angkutan umum yang sudah disediakan DAMRI khusus untuk angkutan ke bandara, ini sangat bagus dan sangat membantu, dan gak perlu gonta ganti kendaraan lagi langsung sampai di Bandara Soekarno Hatta, dan jam keberangkatannya juga cukup sering, jadi gak pelu nunggu lama di terminal kp rambutan

Di postingan Cara naik Damri dari kampung Rambutan ke Bandara Soekarno Hatta ini, saya akan menginformasikan bagi kamu yang mau ke bandara Soekarno Hatta dari beberapa tempat, bukan cuma dari terminal Kampung Rambutan saja, karna di beberapa terminal di jakarta sudah terintegrasi dengan angkutan Damri khusus bandara ini, dan bisnya sangat nyaman, bersih, wangi dan setiap seat tempat duduk ada colokan charge untuk sekedar isi baterai hape atau mengisi power bank, ini si sangat penting sih

Jadwal keberangkatan Damri dan info harga

minggu lalu, saya dari cilacap ke kampung rambutan untuk ke bandara Soekarno Hatta.. agak bingung sih sebenernya karna jujur saya baru pertama kali ke terminal ini, saya di turunkan di pintu masuk terminal, yang ada tulisan Soto Lamongan jam 3 pagi, banyak orang, banyak ojek, tapi ya namanya juga jam 3 masih sepi pengunjung, dari soto lamongan ini saya jalan ke arah terminal kampung rambutan, lewat sebelah kanan warung soto ini, ada tulisan khusus pejalankaki ngikuti terus petunjuk jalan yang ada sampe ke dalam terminalnya, atau kalau kamu bingung bisa liat foto ini.

foto satelite dari google maps di kampung rambutan

saya di turunkan di nomor 1 , dan jalan lewat kanan jalan menuju ke 3 , nah tempat perkir bis Damri Bandara ini ada di nomor 3 (diujung terminal) , dan di nomor 2 itu dalem terminal, banyak loket loket bis yang berjejer disana. Nah, kalo kamu mau naik damri ini langsung naik aja, tapi pastiin itu mau ke bandara, soalnya di tengah jalan ga bisa naik atau turunkan penumpang loh

Dipastiin pesawatmu ada di terminal berapa, soalnya bis ini muter dari terminal 1 2 3 bandara, jadi jangan sampe salah turun yaa,, jarak antara terminalnya cukup jauh, oiya jarak dari kampung rambutan ke bandara kalau jalannya lancar cukup ditempuh cuma 1 jam, itu juga perjalanan jam 4 pagi dan sampe bandara jam 5 pagi, jadi ya cukup cepet, tapi kalau siang udah dipastiin bakal lebih lama dikarenakan macet.. 

Cukup sekian dulu share cara ke Bandara Soekarno Hatta dari Terminal bus di jakarta

Info terbaru,

Begini cara naik Kereta tanpa print tiket, pakai E-Boarding Pass lebih mudah

Mulai awal Oktober 2018, PT KAI memperkenalkan fitur baru di aplikasi Kai Acces, dimana di aplikasi tersebut kamu sudah dipermudah untuk melakukan Check in di stasiun, cukup menunjukan Barcode yang ada di aplikasi Kai Acces kamu sudah bisa checkin tanpa harus tiketmu secara manual, atau bisa dibilang sekarang sudah memakai sistem E-Boarding Pass

Kalau kamu menggunakan fitur ini, diharuskan kamu memiliki aplikasi Kai Acces dulu, dan melakukan pembelian tiket kereta api langsung melalui aplikasi tersebut, tapi kalau kamu sudah terlanjur membeli tiket di Bukalapak, Tokopedia, Traveloka dll juga bisa kok di import kode booking nya ke aplikasi Kai Acces, pokoknya aplikasi ini makin kesini makin jos, tapi walaupun sekarang sudah sistem E-Boarding pass, tapi masih saja harus menunjukan KTP atau identias lainnya.

Semoga saja kedepannya PT KAI melalui aplikasinya Kai Acces sudah seperti sistem pembelian tiket pesawat, bisa beli di online dimana aja terus terus tinggal nunjukin E-Boarding pass nya ke petugas yang jaga saja sudah cukup, jadi ga perlu harus di import dulu kode bookingnya ke aplikasi Kai Acces

Oiya, kalau kamu beli tiket melalui Kai Acces, menu E-Boarding bisa dibuka pada saat 2 jam sebelum keberangkatan, artinya kalau menu E-Boarding kamu sudah keluar di aplikasi Kai Acces kamu sudah bisa check in 

ini adalah blog pribadi milik Miftahul Huda, yang sengaja dibuat untuk menyimpan cerita dikehidupannya, dan terkadang juga berbagi info yang bermanfaat disini

Subscribe

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,117 other subscribers