Browsing category

Wisata Cilacap

Wisata Cilacap,

Wisata Kampung Pendekar – Sidaurip Cilacap

Kampung Pendekar – kampung yang dikonsep pasar digital, uniknya disini ga menerima pembayaran pakai uang loh. Disini, pembayarannya menggunakan kepeng, jadi kalau mau beli sesuatu disini harus tuker uang asli dengan uang kepeng, per kekepeng harganya 2rb rupiah, bisa beli apa aja di dalem pasarnya.

Tips kalau mau kesini mending pagi sekalian, dan kalo sore jangan kesorean, sekarang kan lagi musim kemarau panjang , jadi gersang gitu sumpek panas , mending pagi jajanan masih komplit , makanan khas pedesaan banyak, kalau udah jam 11an udah pada abis

Disini selain jajanan pasar, ada juga panggung pentas gitu, jadi tiap minggu pagi pasti ada pertunjukan, ntah itu silat, nyanyi atau apa pasti ada yang pentas disana, dan disini juga jual souvenir, jangan lupa dibeli yaa

dannnnn….
disini mereka juga meminimalisirkan penggunaan plastik di area wisata, gelas plastik di ganti dengan bambu contohnya. dan ga ada minuman pastik disini, kalo kamu bawa tumbler malah disini disediain refil gratis loh

Alamat

klik disini untuk Dapatkan petunjuk arah
Contact Person 0895-3799-93929

Cilacap, Wisata Cilacap,

Wisata alam Gunung Randu di Jambusari Cilacap

Manggaul.com – ada wahana wisata baru lagi di cilacap, namnya Wisata Alam Gunung Randu, setelah kemaren sunset di Bukit Cigriyeng, abis itu kita main kesini , lokasinya gak jauh, kalo arah dari cilacap kota ke arah smk Komputama jeruklegi, 100 meter dari smk itu terus belok kiri, masuk aja terus sekitar 1km nanti kiri jalan udah ketemu lokasi wisata alam gunung randu loh, ini beberapa foto fotonya yang kemaren sempet diabadikan, ya karena kesini udah jam setengah 6 jadi gak ada pengunjung lain selain kita ūüėÄ

untuk lokasinya, berhubung kemaren gak sempet dropped lokasi di sini, jadi ini aku kasih maps disini pokonya dijalan itu, gak jauh kok,

Cilacap, Wisata Cilacap,

Ada Bukit Cigriyeng di Cilacap

Manggaul.com – Setelah sekilan lama nggak nulis akhirnya disempatkan nulis lagi di sini, jadi ceritanya kemaren abis main dari desa Jambusari di daerah jeruk legi, berhubung kita bingung mau kemana, akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke bukit Cigriyeng buat liat sunset, dan bukan katanya loh disini juga view sunrisenya cukup keren, ini ada foto sunrise di bukit cigriyeng yang aku ambil dari instagram


instagram @fuadamrizal99
instagram @willy_adam15
instagram @willy_adam15
instagram @anggityugo

nahh, keren kan? dicilacap ada view dari ketinggian gini dan keliatan sunrise dan sunsetnya, untuk akses menuju ke lokasi ini sebenernya mudah dijangkau, bahkan sepeda motor pun bisa langsung dibawa naik kepuncaknya loh, ini view sunset dari bukit cigriyeng yang sempet ku ambil fotonya

Nah, lokasinya langsung aja ya di klik di maps disini karena lokasinya ga ada petunjuk jalan, jadi ikutin aja maps itu, kalo udah bingung langsung tanya aja sama warg sekitar bilang aja mau ke bukit cigriyeng yaa, pasti dikasih tau kok, banyak warga warga yang keluar di pinggir jalan kalo pagi sama sore, jadi aman ga mungkin nyasar yaa..

Cilacap, Curug, Wisata Cilacap,

Ada Curug Penampen di Cilacap

Manggaul.com – Dicilacap memang terkenal dengan pantainya, bisa dibilang icon kota cilacap itu pantai teluk penyu dan pulau nusakambangan. Tapi, selain pantai dan pulau, dicilacap juga ada curug loh, namanya Curug Penampen, memang sih curug ini kurang terkenal namanya dibandingkan curug mandala, tapi suasana curug ini lebih asyik daripada curug mandala, dan curug Penampen ini air terjunnya lebih tinggi dan lebih besar arusnya

Memang sedikit sih info dan foto tentang curug Penampen ini, soalnya emang lokasinya belum banyak yang tau. Tapi tenang, dibawah udah saya kasih maps menuju ke curug penampen ini. Oiya, kalau kesini harus menyesuaikan musim ya kalau bisa kesini pas musim hujan, pasti enak banget, debitnya airnya tambah besar, tambah enak si yang asli, jangan lupa bawa kompor kecil buat bikin kopi disana yaa, tapi kalau kesini waktu musim hujan rawan air bah, kalau hujan deras mending minggir dulu dari curugnya

Akses ke Curug Penampen

Curug Penampen ini ada di Desa mandala, atau banyak yang bilang juga ini curugnya bedara di gunung tugel (bukan gunung tugel banyumas), Akses kecurug ini sebenernya sudah ada jalan yang jelas, tapi rute untuk sampai kecurug ini belum jelas, maksudnya masih banyak persimpangan yang bikin bingung, jadi kalau bisa ke curug Penampen ini ngajak temen yang udah pernah kesini, kalaupun tidak ada tanya ke warga sekitar yaa biar gak nyasar. Lokasi curug dari tempat parkir motor lumayan jauh sih, ada sekitar 45menit kalau jalan kaki, tapi medannya datar kok, Nah ini disini lokasi tempat parkir motornya, jadi kalau kesini bisa naik motor dan mobil sih, tapi enakan naik motor karna jalannya jelek

Atau search di Google Maps dengan koordinat : -7.602367, 109.052626 bisa juga klik https://goo.gl/maps/pTVgtwAm2Wm

nah dari lokasi tempat parkir ini, kamu bisa jalan kaki dari sini mengikuti hulu sunginya, jalannya belok belok sih, kalau sudah masuk sini pokoknya jangan lupa tanya sama petani yang ada disana, soalnya kalau mau dijelasi disini panjang banget nih jadi tanya aja ya ke pertaninya ūüėÄ

Oiya ada bonus video di lokasi curug Penampen nih, tapi ini pas kondisi debit airnya kecil yaa

video dari Samz Beltriverson
Bantarsari, Cilacap, Curug, Wisata Cilacap,

Pertama kali main ke Curug Tonjong, Bantarsari

Yey, akhirnya Aku main ke curug lagi, tapi kali iin curugnya beda, curug yang ini berada di bantar sari, dimana lokasi curugnya masih bagus dan yang main kesini baru anak anak sekitar bantar sari saja, luar daerah jarang yang tau,, jalan menuju curug sini kalo orang kota bilang disini jalannya extreme,, dimana aku sendiri bisa dikatakakan berada di cilacap kota, motor aku tidak bisa masuk ke dalam, walau sebenernya bisa masuk kedalam, tapi akung motor aku sudah stuck di pertengahan jalan karena jalan yang banayk lumpurnya, berikut beberapa foto yang aku abadikan selama perjalanan, sebenernya banyak si videonya tapi ga ada kuota buat upload video, sementara foto dulu yaa

pertama kita sebenarnya ga tau arah ke curug tonjong ini, eh kebetulan ketemu sama anak anak ini yang gak mau difoto, yaudah kita foto dari belakang aja

Anak anak penunjuk jalan kami ke curug

Jalan extreme yang aku bilang tadi, akhirnya motor aku, aku tinggal di pinggir sini, masih lumayan jauh perjalannan menuju curugnya

kondisi jalan

.

ini pas musin terang, coba gmn kalau pas musim penghujan
ban depan motorku sampe masuk ke dalem lumpur

Yey,, ini kita udah sampai di curugnya,, adem banget tempatnya sih, mantappp

.

.

kata anak anak sini, ini namanya batu love ,, emang iya sih  bentuknya kayak gambar love ,, 
foto bareng anak anak yang nganter kita kesini
hahaha

sebenernya videonya ada banyak,, aku juga ada banyak footage footage yang mungkin kalau di rangkai akan jadi video yang bagus, doakan aku sanngup merangkai footage footage yang sudah aku tangkap yaa, sekiaan dulu informasi dari curug tonjong yang aku dapat tulis, next kalo sempet nulis lagi bakal aku edit ke yagn lebih informatif kok,, terima kasih

oiya satu lagi, doakan aku biar bisa nulis di blog ini yang lebih baik lagi yaa, karena ini juga lagi belajaran nulis nih, aku baca sendiri juga pusing bacanya,

Cilacap, Wisata Cilacap,

Wisata Hutan Payau di Cilacap

Wisata Huta Payau.. ya, cilacap punya beberapa tempat mangrove seperti ini, Wisata Hutan Payau  ini terletak di jalan Wisata Payau karang talun, sedangkan yang satunya terdapat di derah kampung laut, beberapa waktu lalu pernah saya mengunjunginya dan saya publih sebagai salah satu artikel saya di blog ini, berikut ini artikel tentang mangrove di kampung laut : Pesone Hutan Mangrove di Kampung laut   Sebenarnya wisata ini bisa di kembangkan menjadi tempat wisata yang lebih ramai, tidak seperti saat ini yang dimana di saat siang hari kadang terdapat beberapa pemuda sekitar yang sedang mabuh di sekitaran pintu masuk, sehingga pengunjung yang ingin melihat langsung ke lokasi yang yang males bertemu dengan beberapa pemuda ini jadi males berkunjung..    

Cilacap, Pantai, Wisata Cilacap,

Pantai Teluk Penyu Cilacap

Pantai Teluk Penyu, Terletak di Kecamatan Cilacap Selatan dengan jarak 2 km ke arah timur dari pusat kota Kabupaten Cilacap dan dapat dijangkau dengan kendaraan umum dan pribadi. Pantai ini adalah pantai yang sudah tidak asing lagi oleh warga cilacap, kawasan pantai yang membujur dari utara ke selatan dengan panorama gelombang laut yang bisa dibilang tidak terlalu besar (dibaca:sedang) , kapal-kapal tanker yang keluar masuk pelabuhan yang sangat besar besar milik pertamina dan perahu-perahu nelayan tradisional yang berlalu lalang di sepanjang pantai Teluk Penyu serta disana juga ada beberapa Kilang Pertamina. Oiya, dari pantai Teluk penyu ini kita dapat melihat Pulau Nusakambangan menambah indahnya suasana pantai.

Berbagai makanan khas hasil laut dan cinderamata dapat dijumpai dengan mudah di sepanjang pantai dan dengan mudah dapat dijumpai dan selalu dekat dengan wisatawan yang berkunjung ke pantai Teluk Penyu sepanjang hari hingga tengah malam.

Untuk meningkatkan infrastruktur untuk sekitar Pantai, setiap wisatawan yang berkendaraan pribadi maupun bekendaraan umum dari luar kota cilacap diharuskan membeli tiket masuk terlebih dahulu di pintu masuk. Tenaaang, ga sampe 50 ribu kok, cukup sekitar 10 ribu aja untuk masuk ke pantai ini

ini adalah blog pribadi milik Miftahul Huda, yang sengaja dibuat untuk menyimpan cerita dikehidupannya, dan terkadang juga berbagi info yang bermanfaat disini

Subscribe

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,117 other subscribers