Browsing category

Solo

Catatan Perjalanan, Solo,

Niatnya ke Jogja malah nyasar ke Solo – Hari 3

Kita di kosnya rahman ini sekitar jam 11 malem baru masuk kos, dan gue takut kalo motor yang gue bawa ilang, soalnya motor yang gue bawa bukan motor gue dan motor itu adalah motor kakak keponakan gue yang sengaja gue pinjem buat muter2 jogja, gue takutnya di kos ini adalah motor yang gue bawa ilang, soalnya motornya di parkirkan di luar dan ga dimasukin ke dalem, soalnya di dalem grasinya udah full motor, tapi alhamdulillah ternyata motornya ngga ilang , hehe

di di dalem kos kita bertiga cerita2 tentang perjalanan dan akhirnya rahman usul ide kalo kita coba kereta Prameks aja, fyi kereta prameks ini harga tiketnya 8.000 untuk tujuan solo, bayangin aja dari jogja ke solo berapa jam aja tuh kalo naik motor, mayan rame juga sih isi kretanya, yaudah akhirnya kita niatan jam 5 pagi udah di stasiun tapi akhirnya kita berangkat jam 7 dan sampe di stasiun lempuyangan kebagian tiket Prameks yang jam 8, kita sampe di stasiun Balapan solo sekitar jam 9, sejak turun dari kereta kita udah bingung mau kemana dari stasiun ini, kita jalan ke luar Stasiun buat cari TransSolo, tapi setelah di tungguin setengah jam ngga ada kabar yaudah kita akhirnya buka maps aja yang ternyata di maps jarak dari stasiun ke Keraton solo ngga jauh (di maps) yaudah akhirnya kita jalan kaki buat menuju ke Keraton Solo ini, eh pas baru sampe pintu masuk keraton langsung di sambun ujan yang sangat deres banget .. agak nyesel juga sih jalan dari stasiun ke keraton malah sampe tkp ujan deres banget   …

ehh udah lah gue males ngelanjutin ceritanyaa hehe, kalo mau tau ceritanya tanyain kalo ketemu gue aja, jujur gue lagi males nulis hehe.. liat fotto2nya aja yaa

Baca semua ceritanya dari mulai part 1 ya biar nyambung

Niatnya ke Jogja malah nyasar ke Solo – Hari 1

Niatnya ke Jogja malah nyasar ke Solo – Hari 2

Niatnya ke Jogja malah nyasar ke Solo – Hari 3

Catatan Perjalanan, Jogja, Solo,

Niatnya ke Jogja malah nyasar ke Solo – Hari 2

di hari kedua ini diawali dari bagun pagi dulu

05.00 bangun pagi karena alarm tv yang bikin gue kaget, dan gue ga tau kalo ternyata tv itu di setting otomatis nyala jam 5

09.00 udah di RS PARAMITA Lab Jogja dan ternyata cuma tes setengah jam aja

19.30 makan pagi di sekitaran kampus UGM

10.00 bingung mau kemana yaudah kita ke jalan malioboro aja, pas sampe sana langsung gue parkir motor di deket rel yang ada di jalan malio itu dan kita berdua jalan ke salah satu mall dan mall yang gue tuju itu ternyata masih tutup, akhirnya bingung yaudah karena gue juga belum pernah nyobain TransJogja kita cobain deh itu angkutan umum dengan tujuan ke Terminal, walaupun kita ada motor bagus dengan bensin full, tapi sengaja aja kita tinggalin di ujung malio sana, sebenerna kita tujuan ke terminal cuma buat coba coba angkutan umum aja terus kita turun di jalan apa tuh lupa nama jalannya yang kalo ga salah di halte smp 7 atau sma 7  (gue lupa)  untuk makan siang

12.30 kita makan di Angkringan 17 .. kalo mau menuju ke tempat makan yang ini diharuskan jalan kaki dulu kurang lebih sekitar 20 menit dari halte pas kita turun tadi,

13.30 kita selesai makan dan kita otomatis jalan kaki dulu untuk menuju ke halte tadi, sebeernya banyak ojek sama tukang becak juga yang nawarin mau ngaterin. tapi maaf, semuanya kita tolak demi menjalankan niat mau JALAN KAKI.

Pas halte udah keliatan (kita jalannya lewat gang gang kecil dan berdasarkan gps) gue inget sama fakur tadi bilang kalo dari sini deket sama keraton, akhirnya kita rubah niatan yang tadinya mau ke halte dan menuju ke malio akhirnya kita jalan menuju ke kerton yang bisa dibilang jauh juga akhirnya kita sampe tuh di keraton, kita duduk sebentar di suatu tempat yang gue ga tau namanya yang intinya kaya gazebo gazebo gitu, dan baru duduk eh udah di usir aja sama bapak bapak yang lagi dudul disitu bilangnya ini bukan tempat umum, yaudah kita jalan lagi lewat rumah rumah warga yang intinya kita ga tau mau belok kemana dan semuanya kita serahkan pada gps yang mengarahkan kami sampailah kita di tempat parkiran motor sekitar jam 16.00, bayangin jalan kaki dibawah langit jogja yang cukup panas dari jam 12.00 sampe jam 16.00 ,dan aapa? kita cuma pegang aqua botol yang tinggal sedikit

16.30 lagi di motor fakur bilang sama gue kalo dia ga enak tidur di kontaran ponakan gue secara isinya cewe kuliahan semua dan satu rumah itu kamarnya ngisi cewe semuaaa, akhirnya gua cari temen temen gue yang pada kuliah di jogja eh ternyata mereka lagi pada pulang kampung dan ada 1 temen gue (rahman namanya) yang udah berangkat duluan ke jogja, akhirnya kita janjjian sama si rahman ini buat jemput ke kosannya sekitar jam 10 malem kita janjian sama si rahman kalo kita mau pindah tidur ke kosnya dia, .. yaudah kita langsung menuju ke kontrakan tadi buat ngambilin barang barang yang ditinggal sambil mandi mandi dll

19.00 kita menuju ke Hartono Mall di jogja yang katanya terbesar se-Jawa tengah yang belum jadi, masa sih yang dapet julukan mall terbesar ga punya tempat penitipan barang, btw kita bawa tas gede gede yang isinya pakaian pakaian kotor karna kita abis pindahan dari rumah kakak gue dan waktu itu kita masuk ke basemen cuma tanya tempat penitipan barang dan ga ada yaudah kita keluar lagi kita cari parkiran diluar mall yang ada penitipan barangnya .. kita masuk ke dalem dan emang bener mall ini belum jadi, masih ada beberapa perkerja yang ngelembur sampe malem. yaudah kita turun lagi ke bawah niatan mau pulang eh liat tempat ngopi StarBuck, yaudah jadi pengen ngopi juga jadinya, walaupun gue tipe orang yang ga bisa nikatin kopi sih, yaudah deh gue ikin aja si fakur, daripada gue nunggu di parkiran yakan..

Sengaja dibawa keluar

20.00 jadi gini,  lokasi StarBuck ini jejeran sama pintu keluar, jadi pas kita mau menuju ke StarBuck eh ada pak satpam yang intinya kaya mau nyuruh keluar, TAI banget kan?? .. mentang mentang gue sama si fakur cuma pake kolor sama kaos oblong dan pake sendal dikira orang ga punya duit kali ya, Hfftt .. satpamnya kalo ga salah ngomong gini

haha, yaudah akhirnya kita masuk tempat itu dan kita ngopi sambil nungguin rahman yang katanya lagi nggarap tugas yang katanya juga dia mau nyamperin kita jam 22 , yaudah waiting deh 🙁

Next ceritanya di halaman Selanjutnyaa yaa,  di https://manggaul.com/2016/04/niatnya-ke-jogja-malah-nyasar-ke-solo-hari-3/

Catatan Perjalanan, Jogja, Solo,

Niatnya ke Jogja malah nyasar ke Solo – Hari 1

Sebenernya gue ke jogja udah bosen sih, hampir tiap bulan gue kesana.. tapi kali ini si Fatkhur berhasil ngebujug gue biar ikut nemenin dia ke jogja soalnya dia mau Check Up di rs PARAMITA Lab .. btw si fakur ini bentar lagi mau ke jepang loh, katanya sih sekitar bulan mei dia udah terbang ke negri sakura sono, dan sampe sekarang gue masih bingung sama si fakur ini, bingungnya cuma satu sih, gue berpuluh puluh kali sampe ratusan soal uang yang dia dapet itu dari mana, soalnya gini, dia hampir tiap bulan pasti ada di luar kota dan tidurnya di hotel-hotel mewah, sampe saat ini gue belum juga dapet jawaban asal duitnya itu dari mana, kalo dia kerja sih ga bakal gue tanya dia uang dari mana, lah ini dia kerja ngga, ngapa ngapain ngga, tapi kok jalan terus, gila nih anak, ngepet kali yaaa .. eh balik lagi ke topik .. singkatnya si fakur ini ngebujug gue dengan iming iming tiket kereta api gratis, otomatis gue langsung mau dong, soalnya gue sendiri juga belum pernah naik kerata api ini, seumur hidup gue, ini baru pertama kalinya gue naik kereta api.. Tanggal 24 Februari 2016, pertama kalinya gue naik kereta api dan pertama kalinya juga gue foto bareng kereta api dan mungkin hari itu hari pertama gue masuk stasiun kereta api, gila juga ya umur gue sekarang baru 17 tahun dan sebulan lagi gue umur 18 tahun baru sekali masuk ke stasiun kereta api Indonesiaa? kemana ajaa gueee haha Kurang lebih ceritanya gini

  • 08.30 */ atik kerumah gue dan ada niatan mau ngopy lagu dan foto fotonya yang udah di backup di laptop gue
untung gak gue lakuin nih, ahhaha
  • 11.30 pas di kereta pas jam jam nya makan siang, ada pegawai kereta apinya yang nawarin makanan, sumpah gue kira ini gratis karena gue baru pertama naik kereta jadi gue ga tau kalo makanan makanan itu bayar, gue tanya sama si fakur lewat bbm yang emang ga jejeran tempat duduknya tapi masih tetep satu gerbong sih, si fakur bilang ke gue kalo makanan yang dibawa sama petugasnya gratis tapi dituker sama tiket kereta guee, kampret banget tuh si fakur, otomatis gue search lah di google tentang makanan itu eh ternyata banyarrr
btw gue tidurnya dirumah 3 bidadari loh :v

22.00 harus udah tidur, soalnya si Fakur besok pagi mau tes kesehatan di RS PARAMITA Lab Yogyakarta, eh sih kakak kakak cantiknya masih pada garap tugas kuliah dan asli, gue sama si fakur udah ngantuk berat waktu itu,, akhirnya yaudah deh tinggal tiduran aja, ehh ga lama langsung pada ikut tiduran juga kakak kakkknya wk, yaudah skip skipp skipp

Next ceritanya di halaman Selanjutnyaa yaa,  di Niatnya ke Jogja malah nyasar ke Solo – Hari 2 dan lanjutannya di  Niatnya ke Jogja malah nyasar ke Solo – Hari 3

ini adalah blog pribadi milik Miftahul Huda, yang sengaja dibuat untuk menyimpan cerita dikehidupannya, dan terkadang juga berbagi info yang bermanfaat disini

Subscribe

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,111 other subscribers