Browsing category

Puncak

Gunung Kidul, Pantai, Puncak,

Puncak Kosa Kora, Gunung Kidul

Puncak Kosakora – Gunung Kidul

Edaaaaaan, rada nyesel sebenernya ke puncak ini, banyak yang bilang kalo tempat ini lagi HITZ banget di jogja, karna waktu itu aku lagi di jogja, sekalian mampir tuh ke puncak kosakora, sempet Tanya Tanya dulu sama beberapa warga sama tukang parker daerah pantai Drini Jogja, oiya warga daerah sana juga sedikit yang tau tentang puncak KOSAKORA ini,     bayangin aja , jalan kaki pas jam 12 siang dan ngelewati 2 bukit dan 1 dataran yang cukup luas, kata tukang parkirnya sih sekitar 1 kilo jaraknya dari tempat parkir motornya, karna pas berangkatnya lagi semangat semangatnya, kita jalan ngga pake Break, break paling Cuma sekali atau dua kali aja, dan ditempuh sekiar 30 menit lah dari tampat parkir, pas sampe puncaknya eh malah Cuma gitu aja, ang bikin special kayanya tulisan Puncak KOSAKORA nya deh, hahha

Oiya saran aja, kalo kesana sore aja, pas air laut surut, karna bias lewat bibir pantainya dan jaraknya juga lebih deket, sekitar jam 3 kebawah…

Akses jalan ke Puncak Kosa Kora :

1. Jalan ke puncak kosa kora yaitu dengan cara ke Pantai Kukup, Gunung Kidul terlebih dahulu untuk memparkirkan motor di sana,
2. Dari tempat parkir itu, kalian bisa tanya ke Tukang Parkir yang ada disana atau tanya sama warga sekitar untuk menuju ke Puncak Kosakora ini
3. Oiya, ada 2 cara mengakses ke Puncak Kosakora ini, Pertama bisa menyusuri dari bibir pantai Kukup dan yang kedua lewat darat melewati 2 bukit dan 1 dataran yang agak luas, oiya kalau lewat darat jalannya cukup terjal saat melewati bukitnya, serasa naik gunung , haha

3. Jangan lupa bawa Aqua, karna dijamin tenaga kamu terkuras saat melewati bukit bukit sebelum sampa ke tulisan Puncak Kosakora

ini adalah blog pribadi milik Miftahul Huda, yang sengaja dibuat untuk menyimpan cerita dikehidupannya, dan terkadang juga berbagi info yang bermanfaat disini

Subscribe

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,113 other subscribers