Browsing category

Curug

Cilacap, Curug,

Ada Curug Penampen di Cilacap

Manggaul.com – Dicilacap memang terkenal dengan pantainya, bisa dibilang icon kota cilacap itu pantai teluk penyu dan pulau nusakambangan. Tapi, selain pantai dan pulau, dicilacap juga ada curug loh, namanya Curug Penampen, memang sih curug ini kurang terkenal namanya dibandingkan curug mandala, tapi suasana curug ini lebih asyik daripada curug mandala, dan curug Penampen ini air terjunnya lebih tinggi dan lebih besar arusnya

Memang sedikit sih info dan foto tentang curug Penampen ini, soalnya emang lokasinya belum banyak yang tau. Tapi tenang, dibawah udah saya kasih maps menuju ke curug penampen ini. Oiya, kalau kesini harus menyesuaikan musim ya kalau bisa kesini pas musim hujan, pasti enak banget, debitnya airnya tambah besar, tambah enak si yang asli, jangan lupa bawa kompor kecil buat bikin kopi disana yaa, tapi kalau kesini waktu musim hujan rawan air bah, kalau hujan deras mending minggir dulu dari curugnya

Akses ke Curug Penampen

Curug Penampen ini ada di Desa mandala, atau banyak yang bilang juga ini curugnya bedara di gunung tugel (bukan gunung tugel banyumas), Akses kecurug ini sebenernya sudah ada jalan yang jelas, tapi rute untuk sampai kecurug ini belum jelas, maksudnya masih banyak persimpangan yang bikin bingung, jadi kalau bisa ke curug Penampen ini ngajak temen yang udah pernah kesini, kalaupun tidak ada tanya ke warga sekitar yaa biar gak nyasar. Lokasi curug dari tempat parkir motor lumayan jauh sih, ada sekitar 45menit kalau jalan kaki, tapi medannya datar kok, Nah ini disini lokasi tempat parkir motornya, jadi kalau kesini bisa naik motor dan mobil sih, tapi enakan naik motor karna jalannya jelek

Atau search di Google Maps dengan koordinat : -7.602367, 109.052626 bisa juga klik https://goo.gl/maps/pTVgtwAm2Wm

nah dari lokasi tempat parkir ini, kamu bisa jalan kaki dari sini mengikuti hulu sunginya, jalannya belok belok sih, kalau sudah masuk sini pokoknya jangan lupa tanya sama petani yang ada disana, soalnya kalau mau dijelasi disini panjang banget nih jadi tanya aja ya ke pertaninya ūüėÄ

Oiya ada bonus video di lokasi curug Penampen nih, tapi ini pas kondisi debit airnya kecil yaa

video dari Samz Beltriverson
Bantarsari, Cilacap, Curug,

Pertama kali main ke Curug Tonjong, Bantarsari

Yey, akhirnya Aku main ke curug lagi, tapi kali iin curugnya beda, curug yang ini berada di bantar sari, dimana lokasi curugnya masih bagus dan yang main kesini baru anak anak sekitar bantar sari saja, luar daerah jarang yang tau,, jalan menuju curug sini kalo orang kota bilang disini jalannya extreme,, dimana aku sendiri bisa dikatakakan berada di cilacap kota, motor aku tidak bisa masuk ke dalam, walau sebenernya bisa masuk kedalam, tapi akung motor aku sudah stuck di pertengahan jalan karena jalan yang banayk lumpurnya, berikut beberapa foto yang aku abadikan selama perjalanan, sebenernya banyak si videonya tapi ga ada kuota buat upload video, sementara foto dulu yaa

pertama kita sebenarnya ga tau arah ke curug tonjong ini, eh kebetulan ketemu sama anak anak ini yang gak mau difoto, yaudah kita foto dari belakang aja

Anak anak penunjuk jalan kami ke curug

Jalan extreme yang aku bilang tadi, akhirnya motor aku, aku tinggal di pinggir sini, masih lumayan jauh perjalannan menuju curugnya

kondisi jalan

.

ini pas musin terang, coba gmn kalau pas musim penghujan
ban depan motorku sampe masuk ke dalem lumpur

Yey,, ini kita udah sampai di curugnya,, adem banget tempatnya sih, mantappp

.

.

kata anak anak sini, ini namanya batu love ,, emang iya sih  bentuknya kayak gambar love ,, 
foto bareng anak anak yang nganter kita kesini
hahaha

sebenernya videonya ada banyak,, aku juga ada banyak footage footage yang mungkin kalau di rangkai akan jadi video yang bagus, doakan aku sanngup merangkai footage footage yang sudah aku tangkap yaa, sekiaan dulu informasi dari curug tonjong yang aku dapat tulis, next kalo sempet nulis lagi bakal aku edit ke yagn lebih informatif kok,, terima kasih

oiya satu lagi, doakan aku biar bisa nulis di blog ini yang lebih baik lagi yaa, karena ini juga lagi belajaran nulis nih, aku baca sendiri juga pusing bacanya,

ini adalah blog pribadi milik Miftahul Huda, yang sengaja dibuat untuk menyimpan cerita dikehidupannya, dan terkadang juga berbagi info yang bermanfaat disini

Subscribe

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,113 other subscribers